ARUNG JERAM CITARUM

Arung JeramPaketbandung.com – ARUNG JERAM di Citarum merupakan salah satu wisata yang saat ini banyak diminati para pengunjung pecinta arung jeram. Salah satu tempat yang banyak digunakan untuk arung jeram terletak di kawasan Bandung Selatan yaitu Pangalengan yang memanfaatkan sungai Palayangan. Meskipun sungai Palayangan ini kecil, namun tantangan yang bisa Anda dapatan tidak kalah serunya dengan sungai-sungai yang lebih besar.

Sungai Palayangan ini memiliki debit air yang cukup stabil. Selain itu, panorama keindahan alam membuat sungai ini menarik untuk dijadikan tempat wisata arung jeram. Jadi, sepanjang melakukan arung jeram, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sungai ini. Letak sungai Palayangan ini sekitar 45 km dari Bandung kota ke arah Selatan. Titik startnya berada di situ Cileunca yang berada di ketinggian 1200 mdpl. Suhu di kawasan penghasil susu dan sayuran ini sekitar 12 hingga 20 derajat Celcius.

Wisata arung jeram di Bandung ini sekitar 4 km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Ini termasuk istirahat yang dilakukan selama 15 menit yang dilakukan di tengah lintasan. Waktu istirahat ini bisa dimanfaatkan dengan menikmati bajigur atau bandrek yang dapat menghangatkan tubuh serta membuat tubuh menjadi lebih rileks. Bisa juga sambil makan cemilan sambil menikmati keindahan alam di sekitar sungai Palayangan.

Paket wisata arung jeram di Bandung ini dibedakan menjadi beberapa paket, antara lain:

Paket #1 dengan jumlah peserta minimal 6 orang dan harga tiket sekitar Rp. 145.000 perorang.
Paket #2 dengan jumlah peserta minimal 6 orang dan harga tiket sekitar Rp. 170.000 perorang. Yang membedakan paket 1 dan paket 2 ini adalah fasilitas yang didapatkan peserta.
Paket #3 dngan jumlah peserta minimal 20 orang dan harga tiket sekitar Harga Rp. 235.000 perorang.
Paket Adventure Pangalengan yang dilakukan selama 2 Hari. Harganya sekitar Rp. 385.000 perorang dengan jumlah peserta minimal 20 orang.
Selain wisata arung jeram di Bandung daerah Palayangan, ada juga wisata arung jeram Cisameng Citarum. Titik start arung jeram Citarum ini sekitar beberapa ratus meter dari Goa Sang Hyang Tikoro dan finishnya berada di bawah jembatan lama Rajamandala Cianjur. Waktu tempuh arung jeram ini sekitar 3 jam. Selama 3 jam ini Anda akan menikmati pesona alam yang indah sehingga waktu selama itu tidak akan terasa.

Itulah wisata arung jeram di Bandung yang bisa Anda pilih sebagai tujuan wisata dalam menghabiskan masa liburan atau menghilangkan rasa penat Anda.