Belanda Akan Bantu Bandung Bangun Danau Raksasa

PAKET BANDUNG – Pemkot Bandung akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Belanda dalam banyak proyek. Di antaranya revitalisasi sungai Cikapundung dan pembuatan danau besar di Gedebage.

“Pemerintah Belanda bersama delegasinya datang untuk mem-follow up beberapa hal. Yang pertama proyek jangka pendek yakni eco district sungai Cikapundung,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan usai pertemuan dengaan delegasi Belanda di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (22/9/2014).

Pemerintah Belanda nantinya akan membantu menjernihkan air sungai di kawasan Cikapundung Timur. Tak hanya itu, Belanda juga akan membantu membuat pembangkit listrik tenaga air di lokasi tersebut.

“Sekarang yang lagi digambar penataan kawasan Cikapundung dulu. Karena Belanda juga kan sudah maju dalam pengelolaan air. Mereka akan membantu menjernihkan air sungai Cikapundung,” jelasnya.

Emil berharap, dengan bantuan dari Belanda tersebut bisa mempercepat target sungai Cikapundung jernih pada tahun 2015 mendatang.

“Targetnya April 2015, proyek pertama yakni penataan sungai cikapundung sudah bisa dimulai fisiknya,” ujar Emil.

Selain itu, rencananya Belanda juga akan ikut membantu dalam proyek pembangunan danau raksasa seluas 30 hektar di kawasan Gedebage. Danau tersebut diharapkan, bisa mengurangi banjir di kawasan tersebut.

“Pemerintah pusat juga sudah komit agar dimulai proses (pembangunannya),” tandasnya.

Belanda Akan Bantu Bandung Bangun Danau Raksasa

sumber: detiknews