Emil Bahas Rencana Operasi Knalpot Bising

Emil Bahas Rencana Operasi Knalpot Bising

Emil Bahas Rencana Operasi Knalpot Bising

PAKET BANDUNG – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar pertemuan di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana, Rabu (17/6/2014). Keduanya membahas berbagai hal terkait kondisi Kota Kembang, di antaranya rencana razia knalpot bising.

Mashudi menyatakan, pelaksanaan kegiatan operasi knalpot bising akan dilaksanakan di sekolah. Sebelumnya, akan dilakukan imbauan kepada siswa melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk disebar ke seluruh sekolah, mulai tingkat SMP sampai SMA sederajat.

“Selama tiga bulan, kita berikan imbauan. Kemudian nanti operasi bersama-sama selama seminggu. Selama ini masyarakat memberikan respons positif,” katanya.

Sebelumnya, Mashudi mengaku telah memberikan himbauan tidak menggunakan knalpot bising kepada sekolah melalui kepala sekolah. Termasuk larangan membawa motor kepada siswa yang belum berusia 17 tahun dan tidak memiliki SIM.

“Lebih baik jangan bawa motor, apalagi yang dibawah 17 tahun. Kalau bawa motor, yang salah orangtuanya. Kenapa diizinkan? Yang boleh itu 17 tahun ke atas,” ujarnya.[rni]

sumber: inilahkoran