Gembok Cinta Bandung

 Gembok Cinta Bandung

PAKET BANDUNG – Taman Balai Kota Bandung kini memiliki ‘gembok cinta’. Jika di Paris berupa pagar jembatan, di taman kantor wali kota Bandung ini, berbentuk prisma yang di atasnya ada tulisan LOVE berwarna merah. Kini Gembok Cinta menjadi ornamen baru di Taman Balai Kota.

“Ini ada dekorasi tempat buat masang gembok Cinta, seperti di Eropa,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Taman Balai Kota Bandung, Jumat (19/9/2014).

Pria yang akrab disapa Emil tersebut sudah mempromosikan ornamen baru di Balai Kota itu di akun instagramnya. Emil mengabadikan Gembok Cinta itu saat malam hari. Dalam fotonya Gembok Cinta tersebut memantulkan cahaya sehingga terlihat lebih cantik.

“Jadi bagi yang sudah berpasangan, silakan. Ini khusus untuk yang berpasangan. Kan ada yang punya gembok tapi enggak ada pasangan,” guraunya.

Tradisi gembok cinta ini dijadikan simbol cinta abadi. Ini adalah sebuah kebiasaan unik yang banyak bermunculan di Eropa dan Asia sejak tahun 2000-an. Pasangan menuliskan nama mereka (bisa juga hanya berupa inisial) di sebuah gembok, mengunci dan memasangnya, lalu membuang kuncinya. Katanya, cinta mereka akan abadi.

Gembok Cinta Bandung

sumber: detiknews