KEBUN STRAWBERY PARONGPONG

Wisata-Kebun-Strawberry-Bandung

Objek wisata kebun Strawberry Bandung (KEBUN STRAWBERY PARONGPONG) menjadi salah satu alternatif wisata yang paling banyak dicari oleh para turis. Selain bisa berkeliling kebun strawberry, kita biasanya juga diperbolehkan untuk memetik buahnya langsung. Karena itulah berkunjung ke kebun strawberry bisa menjadi momen piknik dengan sensasi berbeda

Di Kota Bandung sendiri sebenarnya ada cukup banyak kebun strawberry atau tempat-tempat agrowisata yang memang dibuka bagi para pelancong. Di bawah ini adalah dua contoh kebun strawberry yang ada di Bandung, yaitu kebun strawberry di Ciwidey dan Parongpong.

Ciwidey menjadi lokasi di Bandung yang memang terkenal dengan agrowisata strawberry-nya. Di wilayah inipun ada cukup banyak kebun strawberry yang bisa kita kunjungi. Daya tarik agrowisata seperti ini tentu saja adalah ketika para pengunjung diperbolehkan memetik sendiri buah strawberry langsung dari tanamannya. Pengunjung bisa memakan langsung di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Mengingat strawberry adalah salah satu buah populer yang pasti banyak penggemarnya, maka kebun-kebun strawberry di Ciwidey pasti ramai pengunjung, terutama di hari libur.
Untuk harga tiket masuk Ke KEBUN STRAWBERY PARONGPONG, kebanyakan kebun strawberry di Ciwidey tidak menetapkan tarif khusus seperti objek wisata lainnya. Pengunjung hanya akan disuruh membayar berdasarkan berat dari buah strawberry yang sudah dipetik. Harga strawberry di agrowisata ini berkisar antara Rp35.000-Rp50.000/kg. Walau begitu ada pula perkebunan yang memasang tarif masuk bagi para pengunjungnya, namun memang harga tiketnya tidak mahal, hanya sekitar Rp5.000/ orang.

Kebun Strawberry Parongpong

Kebun Strawberry Parongpong

Tempat wisata kebun strawberry Bandung lainnya ada di Parongpong, Bandung Barat. Secara garis besar, kebun strawberry di Parongpong nyaris tidak ada bedanya dengan agrowisata strawberry yang ada di Ciwidey, hanya berbeda lokasinya.
Para pengunjung di sini bisa berkeliling perkebunan dengan hamparan tanaman strawberry sambil menikmati sejuknya udara khas pegunungan. Saat memasuki kebun, pengunjung akan dibekali keranjang yang digunakan sebagai tempat strawberry yang sudah dipetik.

Tips Berwisata di Kebun Strawberry

Tips Berwisata di Kebun Strawberry

Mengunjungi perkebunan strawberry dan menikmati buahnya yang segar memang menyenangkan, namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar liburan kita tidak mengecewakan. Berikut beberapa tips bagi Anda yang akan berwisata di kebun strawberry.
  • Datanglah saat musim kemarau untuk mendapatkan kualitas buah yang baik. Di musim hujan, udara yang lebih lembab membuat strawberry cepat membusuk.
  • Saat memetik, pilihlah buah strawberry yang merah tua untuk mendapatkan rasa yang manis. Namun bila ingin yang sedikit masam, petiklah strawberry yang merah pucat atau merah kehijauan.
  • Walau menyukai strawberry, jangan berlebihan mengonsumsinya. Apalagi lokasi agrowisata berada di tempat pegunungan dengan hawa dingin. Terlalu banyak makan strawberry ditambah dengan udara dingin, perut kita bisa saja akan terasa mulas.
Itulah sekilas tentang objek wisata kebun strawberry Bandung yang ada di Ciwidey dan Parongpong. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur dengan nuansa perkebunan yang menyegarkan.