MONUMEN BANDUNG LAUTAN API

Bandung-Lautan-Api1-e1425965834224

Tempat Wisata di Bandung – Monumen Bandung Lautan Api merupakan prasasti bukti sejarah para pahlawan dalam mempertahankan dan mengusir penjajah Belanda, berlokasikan di kawasan lapang tegalaga memiliki ketinggian 45 meter dan memiliki 9 sisi (sumber : Wikipedia), Monumen Bandung Lautan Api berdiri gagah seolah menggambarkan kegagahan para pahlawan dalam mengusir penjajah belanda ketika itu yang dipimpin oleh Muhammad Toha dengan cara pembumihangusan bandung bagian selatan.

Awal mula Sejarah Bandung lautan Api yaitu ketika Penjajah Belanda mengultimatum agar pasukan Indonesia yang dahulu bernama Tentara Republik Indonesia (TRI) untuk keluar meninggalkan Bandung, karena Penjajah Belanda Berencana menguasai dan menjalankan pemerintahan di Kota Bandung. Namun berkat semangat dan keberanian para pejuang Indonesia, maksud penjajahan Belanda tersebut tidak bisa terwujud hal ini disebabkan karena para pejuang Indonesia sepakat untuk membumihanguskan Bandung.

Kesepakatan tersebut diambil setelah para pejuang Indonesia berkumpul di Bandung Selatan, di sana para pejuang berdiskusi menyusun strategi agar Bandung tidak jatuh ke tangan penjajah Belanda, dengan kekuatan perlengkapan seadanya bila dibandingkan kekuatan penjajah Belanda maka para perwira Tentara Republik Indonesia memutuskan untuk mengambil strategi membumihanguskan Bandung yang kemudian dikuti dengan perlawanan secara militer.

Para pejuang indonesia dalam membumihanguskan Bandung sembari menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung. Sebagai Informasi yang penulis dapat dari Wikipedia, lagu Halo-Halo Bandung sebenarnya bukan ciptaan Ismail Marzuki, tanpa diketahui siapa yang menciptakan, lagu ini muncul secara serentak ketika para pejuang Indonesia membumihanguskan Ciparay Bandung selatan dengan tujuan untuk menyemangati para pejuang agar semakin menggelora.

Nah, untuk saat ini, Bandung Lautan Api tinggallah sejarah dan kenangan yang tentunya sangat membanggakan dan untuk megabadikannya di bangunlah Monumen Bandung Lautan Api yang tentunya menjadi salah satu tempat di bandung yang wajib di kunjungi. Bagi anda wisatawan yang hendak berwisata ke Bandung, mengunjungi Monumen Bandung Lautan Api sangatlah penting karena selain mendapatkan hiburan juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi terutama bagi anak-anak.

sebagai tambahan lokasi Monumen Bandung Lautan Api berada di tengah kota tepatnya berada ditengah lapang tegalega. bagi anda asli orang bandung, berolahraga sambil berwisata di akhir pekan di lapang tegalega sangat cocok yang tentunya akan sangat menyenangkan. selamat berwisata…