Pasar Baru Trade Centre

Pasar Baru Trade Centre

 

pasar baru 1 pasar baru 2 pasar baru 3

Pasar Baru Bandung adalah primadona wisata belanja pakaian orang dari luar Bandung. Bahkan wisatawan dari Malaysia dan Singapura kerapkali mondar-mandir cari pakaian di Pasar Baru Bandung.

Letaknya yang strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Apalagi dengan harga yang murah meriah, asalkan bisa nawar, pasti dapat barang harga bersaing. Adapun barang yang dijual di Pasar Baru Bandung mayoritas produk fashion, mulai dari Baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik dan sebagainya.

Pasar Baru terdiri dari 8 lantai, namun jika anda membawa mobil dan berangkat agak siang, pasti bisanya dapat parkir di lantai 8 alias paling puncak, karena memang sudah penuh sesak. Di lantai 8 atau lantai paling atas kita bisa lihat kota Bandung dari segala penjuru, sangat asyik. Di lantai ini juga tersedia masjid, jadi cukup mudah untuk menunaikan sholat.

Berikutnya, lantai akan terbagi menjadi 8, lantai 7 ada food court dan mainan anak, jika capek jalan cari belanjaan bisa makan disini dan jika bawa anak-anak bisa main di game center.

Lantai-lantai bawah berjubel aneka dagangan produk fashion, yang mayoritas produk orang Bandung. Maklum, Bandung adalah ibukota fashion dan kaos oblong Indonesia, jadi semua produk fashion tumplek blek ada disini.

Karena luasnya dan padatnya pengunjung, seringkali kita kebingungan mau belanja apa, baiknya sebelum belanja dicatat dulu apa yang mau di beli, kalau ndak gitu bisa jadi dompet kesedot habis, karena barang yang disediakan menarik dompet kita.

Untuk mencapai Pasar Baru sangat mudah, karena Pasar Baru ada di jalan Otto Iskandar Dinata, atau jalan pusat kota.

Kalau dari stasiun kota, bisa dengan jalan kaki. Kalau dari terminal bis Cicaheum atau Leuwi Panjang bisa tinggal naik angkut atau bis kota sekali jalan.

Jika anda di Alun-Alun Masjid Agung, juga sangat mudah bisa jalan kaki sekitar 500-an meter sudah tampak pasar Baru.

Oiya, kalau bawa duit banyak, baiknya hati-hati, biar ndak kena copet. Kadang copet berkeliaran saat pasar penuh sesak.

Selain produk fasion, dilantai dasar dibagian luar bisa juga cari oleh2 khas Bandung seperti keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin dan banyak lagi oleh-oleh khas Bandung. Pokoknya dijamin puas lapar mata dan perut.

Selamat menikmati wisata Belanja paling besar, heboh dan padat di Bandung. Oiya, perlu juga atur waktu, biasanya kalau sudah suka belanja, bisa jadi masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore.

Pasar Baru tutup mulai jam 5, jadi usahakan waktu diatur apalagi Pasar Baru termasuk area macet sehingga sulit diprediksi sampai kesana. Selamat berbelanja.

 

Belanja ke Pasar Baru Bandung – Kota Bandung memang mempunyai daya tarik tersendiri

dimata para wisatawan. Kota Bandung identik dengan pariwisata di bidang fashion, kreatif serta kulinernya.  Khusus untuk bidang fashion, Kota Bandung merupakan salah satu icon dari trend center dari fashion di Indonesia, maka jangan heran setiap akhir pekan maupun hari libur jalan-jalan di sini dipenuhi dengan para wisatawan yang berburu belanja pakaian.  Salah satu tempat favorit bagi para wisatawan ialah Pasar Baru Bandung atau lebih dikenal juga Pasar Baru Trend Center.

Pasar Baru Bandung ini berlokasi di Jl.Otto Iskandar Dinata, yang bisa dibilang merupakan area pusat jantung Kota Bandung.  Belanja ke Pasar Baru Bandung memang sangat mengasyikan karena barang-barang nya bervariasi, up to date serta yang penting cocok di kantong dan untuk semua kalangan baik kalangan bawah maupun kalangan atas.  Setiap harinya tempat ini banyak dikunjungi, maka jangan heran apabila anda lewat Jl. Otto Iskandar Dinata yang khususnya mengarah dan melewati tempat ini maka laju kendaraan anda akan sedikit terhambat karena padatnya orang yang ingin berbelanja.

Di sini ada bermacam-macam barang yang dijual dimulai dari aneka pakaian jadi, kain batik, Baju Batik, Bed Cover, Baju Muslim, Jilbab, Kebaya, Perlengkapan Muslim dan lain lain.  Di sekitaran tempat ini anda pun akan menemui pusat-pusat perbelanjaan lainnya seperti pusat Karpet, penjualan bahan baku kaos, Alat Tulis Kantor (ATK), Percetakan Undangan dan pusat grosir lainnya yang dijamin murah dibandingkan tempat yang lain.

Sedikit sejarah mengenai Pasar Baru Bandung yang dulunya merupakan Pasar Baroeweg. Pasar ini di bangun sekitar tahun 1884 sebagai pengganti pasar lama di kawasan Ciguriang (di daerah Jl.Kepatihan saat ini) dulu masih merupakan pasar biasa yang kemudian di adakan renovasi pada tahun 2001 menjadi Pasar Baru Bandung yang kita ketahui saat ini. Satu yang pernah membanggakan dari Pasar Baru Bandung ini yaitu pada tahun 1935, Pasar Baru Bandung mendapatkan predikat sebagai pasar terbersih dan teratur se- Hindia Belanda.
Pasar Baru Bandung yang juga merupakan pasar modern tertua yang masih berdiri saat ini memiliki 11 lantai termasuk area parkir. Di Pasar Baru Bandung selain banyak penjual pakaian, sepatu, tas dan lain sebagainya terdapat pula satu lantai yang khusus menjual tekstil, sentra penjualan kain dan batik yang ada di Pasar Baru Bandung pun cukup terkenal hingga ke negeri sebrang, hingga biasanya selalu saja tamu dari Jacktour.com memakai pilihan service Bandung Car Rental dari Jacktour.com selain untuk di kendarai pribadi juga disediakan satu mobil kosong hanya untuk di isi belanjaan mereka dari Pasar Baru Bandung dan di tambah pula dari tempat perbelanjaan lain seperti Factory Outlet Bandung misalnya.

 

Akses Transportasi ke Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung terletak di area jantung pusat kota Bandung, anda sangat mudah untuk menjangkaunya apalagi bagi para pelancong yang menggunakan kereta api.  Karena lokasi ini dekat sekali dengan Stasiun Kereta Api Bandung, bahkan apabila anda mau, anda bisa berjalan kaki sekitar 10 menit saja.  Kemudian apabila anda menggunakan Pesawat terbang, lokasi Pasar Baru Bandung pun tidak terlalu jauh.  Anda bisa menggunakan angkutan umum seperti angkutan kota ataupun taxi, dan perjalanan akan memakan waktu sekitar 20 menit apabila tidak terjebak macet.

Tips Belanja ke Pasar Baru Bandung

Tempat ini memiliki 11 Lantai dan banyak sekali toko serta pengujung pastinya.  Ada beberapa tips untuk anda yang ingin belanja ke Pasar Baru Bandung :

  • Jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan
  • Jaga baik-baik barang bawaan anda karena bisa saja copet mengintai anda
  • Ketika berbelanja pilih dengan cermat barang pembelian anda
  • Sebelum menentukan pilihan, cobalah untuk berkunjung dan melihat-lihat toko lainnya sebagai pembanding harga
  • Diharapkan anda membawa minuman sendiri, karena padatnya orang yang berkunjung dan luasnya area mungkin membuat anda haus.
  • Diusahakan ketika Belanja ke Pasar Baru Bandung dengan ditemani oleh orang lain
  • Usahakan untuk menghapal jalan keluar dan masuk, karena bisa dibilang bagi anda yang pertama kali datang anda akan kebingungan kemana jalan keluar dan masuknya
  • Tanyakan terlebih dahulu toko referensi kepada teman anda, agar anda tidak kebingungan ketika datang ke sini
  • Jangan terlihat seperti orang kebingunan ketika berada disini, santai dan anggap saja anda pernah ke tempat ini walaupun sebetulnya baru pertama kali

Mungkin sekian mengenai Belanja ke Pasar Baru Bandung.  Sedikit informasi serta tips ini diharapkan dapat membuat anda sedikit mengetahui mengenai tempat ini.  Dan yang pasti sekarang ini di Pasar baru banyak sekali orang Malaysia, maka jangan heran Pasar Baru merupakan tempat favorit dari pelancong Malaysia ini.  Selamat berbelanja, pastikan anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman serta mendapatkan barang yang anda inginkan.