TAMAN BUNGA PARONGPONG

taman-bunga

Paketbandung.com – TAMAN BUNGA PARONGPONG, Mendengar nama tempat Lembang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda, yap lembang adalah salah satu kawasan di Bandung yang memiliki tempat wisata alam sejuk yang mampu membuang segala hirup pikuk kota. Nah taukah anda bahwa selain terkenal dengan tempat wisatanya ternyata disini juga terkenal sebagai Taman Bunga, yaitu di daerah parongpong, tepatnya di Desa Cihideung. Di kawasan Parongpong banyak sekali tanaman hias dibudidayakan, baik oleh pihak pengelola wisata maupun warga masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Taman Bunga merupakan tempat yang sangat cocok bagi setiap orang yang menyukai keindahan. Apalagi jika melihat sekelilingnya dipenuhi dengan bunga berwarna-warni, pasti akan terlihat segar dan cukup mampu merefresh otak. Jika anda seorang maniak bunga maka anda wajib untuk datang ke Taman Bunga yang terletak di kecamatan Parongpong Bandung. Jika anda berkunjung ketempat ini maka anda akan takjub melihat semua rumah penduduk yang ada di sekitarnya tak pernah luput dari pekarangan bunga yang ditata dengan sangat rapi dan indah. Daerah Parongpong memang sudah telah terkenal sebagai tempat budidaya tanaman hias bahkan hasil tanaman hiasnya sudah banyak dipasarkan di kota-kota besar lain seperti Jakarta, surabaya dan lain sebagainya. Tak jarang para kontraktor pertamanan datang ke kawasan Parongpong Lembang hanya untuk membeli dan memilih sendiri bunga-bunga yang diinginkannya.

cihideung-0021

Saat ini bunga semakin banyak dibutuhkan dalam berbagai kegiatan. Contohnya saja acara pernikahan. Para kontraktor sengaja datang dan membeli dengan jumlah yang besar karena harganya pasti lebih murah. Jika anda berkeinginan untuk membeli bunga di taman Bunga Parongpong ini maka anda harus jeli menawar. Walaupun harganya sudah dapat dipastikan lebih murah namun anda akan mendapatkan harga yang sangat menarik jika berhasil bernego dengan penjualnya.

Sebagai tips tambahan berwisata ke Taman ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Kenapa?? karena udara di Bandung pada pagi hari sangatlah segar dan sebaiknya saat mengelilingi parongpong dilakukan dengan berjalan kaki. Jika anda wisatawan dari jauh maka dapat juga mencari penginapan yang banyak tersedia di sekitar Taman Bunga Parongpong ini.